Kamis, 23 Januari 2014

Noisy Miss Comment !



Komentar oh komentar..
Dimana-mana kita selalu di komentarin orang-orang di sekeliling kita maupun orang yang tidak di kenal maupun teman sendiri.Komentar kaya gini nih yang  awalnya sih terdengar biasa aja,tapi kalau sering bernada negatif ,kira-kira  komennya itu jujur dan valid gak ya??


BEFORE WE MAKE ANY COMMENTS,THINK:

1.Is it true?
 Cari tahu dulu guys kebenarannya sebelum kepengen banget ngebet komentar tentang sesuatu.Nggak mau kan udah ngotot eh malah salahh-__-sumpah ini gak bangett..

2.Is it helpful?
 Nih ya daripada di omongin mending di bantuin.Udah tau punya temen dandananya kurang oke dan ece.Jangan makin di jelekin kalau bisa komen jelek berarti bisa dong ngasih saran supaya jadi  lebih baik?

3.Is it objective?
Kalau kita punya komen yang personal lebih baik disimpan sendiri aja daripada di omongin ke orang lain juga,bener kan??Apa yang ada di sekitar kita jangan selalu deh dijadikan sasaran celetukan,tapi jadiin cermin  buat  mengevaluasi diri kita sendiri guyss!!

4.Is it necessary?
Hal terakhir yang mau gue sampein,emang komentar negatif  kita penting buat asal mengkomen orang?emangnya di facebook yang bisa asal komen terus unfriend??enggak kan?!Perlu gak sih kita selalu berkomentar?mendingan mengefesiensikan otak buat mikirin ide0ide kreatif daripada otak di buat bikin ide kreatif  yang bisa bikin sakt hati orang dan sebel sama komenan  kita.Betul gak?betul betu betull...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar